Porseni Madrasah Ibtidaiyah 2012 Provinsi Jawa Tengah

Boyolali – Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) MI dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Imam Haromain Asyari pada sore hari ini (5/9). Kegiatan yang diikuti oleh 1.190 peserta dari 35 Kab/Kota se Jawa Tengah ini diselenggarakan di Asrama Haji Donohudan Boyolali mulai hari ini sampai dengan tanggal 7 September besok.
Ketua Panitia H. Shalehuddin, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan Porseni ini antara lain (1) Memberikan motivasi kepada madrasah untuk secara terus menerus meningkatkan mutu dan prestasi olah raga dan seni bagi peserta sidik dalam upaya mendukung pembangunan terhadap olah raga dan seni di Jawa Tengah, (2) Mengembangkan bakat olah raga dan seni peserta didik MI, sekaligus memberikan citra masyarakat bahwa MI tidak tertinggal dalam bidang olah raga dan seni, (3) Meningkatkan tali persahabatan dan rasa kesatuan antarsiswa Madrasah Ibtidaiyah.

Kegiatan dengan Tema “Dengan PORSENI Madrasah Ibtidaiyah tingkat Provinsi Jawa Tengah, kita wujudkan sportivitas, intelektualitas, dan kreatifitas siswa” ini akan melombakan beberapa cabang olah raga dan seni antara lain bulutangkis, tenis meja, lari 100m dan 200m, cabang seni kaligrafi, MTQ, dan pidato bahasa Indonesia, Jawa, Arab, dan Inggris.
Imam Haromain dalam amanatnya berharap dengan diadakannya Porseni MI ini akan memacu dan mengembangkan prestasi siswa Madrasah Ibtidaiyah di bidang akhlak mulia, ilmu keagamaan, sains dan teknologi, bahasa dan budaya serta bidang olah raga dan seni.
Olah raga adalah bagian yang sangat penting dari kehidupan manusia yang dicontohkan dan diperintahkan oleh Rasulullah “Hantarkan anak kalian menjadi generasi yang kuat dengan olah raga renang dan memanah”. Disamping olah raga, yang tidak kalah pentingnya adalah olah seni yang akan membawa dan menyempurnakan keindahan akhlak kita yang mulia ini. Pertemuan ini juga menjadi ajang untuk silaturahim dan mengakrabkan antara warga Kementerian Agama khususnya warga Madrasah Ibtidaiyah di Jawa Tengah.
Sebelum Upacara pembukaan diawali dengan penampilan Drum Band siswa MIN Pengging Kab. Boyolali dan pementasan tari topeng ireng dari para siswa MIN Tanduk Ampel Kab. Boyolali.
Usai menyampaikan amanatnya, sebagai tanda dibukanya secara resmi Porseni MI tahun 2012, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama melepas balon dan pemukulan bedug.

No Response

Leave a reply "Porseni Madrasah Ibtidaiyah 2012 Provinsi Jawa Tengah"